Monday, May 18, 2015

Pungli SKS Dilegalkan di Kampus "bagian I"

Kegiatan Pungli

Pingli (Pungutan Liar) merupakan tindakan yang melanggar UU yang sulit untuk ditumpas. Berbagai upaya dilakukan untuk membasmi tindakan pungli baik oleh aparat penegak hukum maupun masyarakat yang peduli akan kebajikan. Tapi sayang sungguh sayang, ada yang berstatus aparat penegak hukumlah pelakunya dan yang lebih para lagi ada guru ataupun dosen yang melakukan hal tersebut. Jika kita telaah dengan baik, guru dan dosen adalah sosok orang yang mendidik generasi muda. Generasi muda Indonesia di didik oleh para pelaku pungli, nasib bangsa Indonesia ke depan akan jadi apa?. Hal ini menjadi pertanyaan bagi kita.

Pungli merupakan tindakan yang kasap mata, hal ini karena pelaku pungli bisa disebut dengan setan. Seperti sifat setan yang tidak bisa dilihat dengan mata. Hanya pelaku dan Tulan lah yang tahu tindakan itu sedan berlangsung. Nah kali ini akan sedikit kita paparkan tindakan pungli yang tidak kasap mata dengan cara melihat ciri-ciri yang sering dilakukan pelaku pungli:
1.      Jika kalian melihat seseorang sedang menyawer tapi yang disawer ditak sedang menyanyikan lagu dangdut dalam musik orgen tunggal, maka itu bisa dibilang pungli. Kejadian ini biasa ditemui di pintu terminal, pos polisi, dan tempa-tempa disekelilingkita.
2.      Pungli dilakukan untuk membebaskan seseorang dari seleksi peraturan. Untuk melihat hal ini sangat sulit kecuali kamulah pelakunya.
3.      Setiap pelaku pungli akan memberikan sejumlah uang atau benda berharga. Jika kamu punya batu akik, maka itu juga termaksud benda berharga. Pelaku pungli ini bisa kita peragakan sebagai berikut.
Semisal jika kamu sedang apel pacar di rumahnya dan kamu memberikan batu akik kepada ayah si cewek dengan alasan agar kamu bisa apel sampai jam 10, padahal jadwal apel cuma sampai jam 9, maka itu termaksud pungli yang di anjurkan. Karena kangen-kangenan masih kurang lama.
Hal tersebut adalah pemaparan pengli yang sering terjadi di lah layak umum, tapi sekarang tidak membahas soal pungli tersebut. pungli yang akan di paparkan adalah pungli yang dilakukan dalam dunia pendidikan Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment