Friday, December 14, 2018

Tahukah Kalian Rahasia Ujian Nasional Tingkat SMP/MTs dan Trik Jitu Menghadapi Soal Bahasa Inggris

Tahukah kalian bahwa ada beberapa jenis pertanyaan dalam Ujian Nasional (UN). Jika kalian  dapat mencermati jenis soal dan pertanyaan tentunya kalian akan dengan mudah menjawabnya. Kalian dengan mudah menentukan jawaban dengan mudah.
Dalam  soal Ujian Nasional, khususnya Bahasa Inggris. Kalian diharuskan dapat mencermati dan memahami arti dari setiap Kalian. Tapi bagi kalian yang tidak memahami atau kurang menguasai kosa kata dalam Bahasa Inggris tentunya lama jadi masalah besar bagi kalian. Namun hal tersebut bisa di atasi dengan mudah, jika kalian jenis pertanyaan dalam Ujian Nasional. Tahukah kamu dalam UN, hanya ada 7 jenis soal khususnya UN tingkat SMP/MTs. Jika kalian memahami Ke-7 jenis soal dalam UN tentunya kalian dapat dengan mudah meyelesaikan soal dengan mudah dan kalian akan berkata. "UN, aku siap!"

Berikut ini adalah jenis pertanyaan yangsering muncul dalam UN:
1. Informasi Tersurat
Pertanyaan jenis ini dapat di jawab dengan mudah karena informasi yang dicari tertera dengan jelas dalam bacaan.
2. Informasi Rinci Tersurat
Pertanyaan ini membutuhkan ketelitian dalam menentukan jawaban, walaupun sudah tertera dalam bacaan namun informasi yang dibutuhkan tersebut tertera dalam paragraf. Berbedan dengan informasi tersurat. Jenis soal ini biasanya menggunakan paragraf yang pendek seperti memo dan lain-lain.
3 informasi Tersirat
Pertanyaan ini membutuhkan analisis dalam menjawabnya,  karena informasi yang dicari secara jelas tidak tertera dalam  bacaan. Kalian perlu menyimpulkan berdasarkan informasi yang tersedia. Namun kalian memahami bacaan ini karena, pertanyaan ini biasanya berupa dialog atau percakapan.

BERSAMBUNG.....

0 komentar:

Post a Comment