Friday, December 14, 2018

Tahukah Kalian Rahasia Ujian Nasional Tingkat SMP/MTýs dan Trik Jitu Menghadapi Soal Bahasa Inggris (lanjutan post kemarin)

Lanjutan post kemarin tetang trik jitu menghadapi UN untuk tingkat SMP/MTs. Dalam post kemarin sudah di jelaskan 4 tahapan dan masih 3 tahap yang belum dijelaskan. Tapi sebelum itu tentunya perlu mengulas kembali tentang hal penting dalam UN.
Tahukah kalian bahwa ada beberapa jenis pertanyaan dalam Ujian Nasional (UN). Jika kalian  dapat mencermati jenis soal dan pertanyaan tentunya kalian akan dengan mudah menjawabnya. Kalian dengan mudah menentukan jawaban dengan mudah.
Dalam  soal Ujian Nasional, khususnya Bahasa Inggris. Kalian diharuskan dapat mencermati dan memahami arti dari setiap Kalian. Tapi bagi kalian yang tidak memahami atau kurang menguasai kosa kata dalam Bahasa Inggris tentunya lama jadi masalah besar bagi kalian. Namun hal tersebut bisa di atasi dengan mudah, jika kalian jenis pertanyaan dalam Ujian Nasional. Tahukah kamu dalam UN, hanya ada 7 jenis soal khususnya UN tingkat SMP/MTs. Jika kalian memahami Ke-7 jenis soal dalam UN tentunya kalian dapat dengan mudah meyelesaikan soal dengan mudah dan kalian akan berkata. "UN, aku siap!"



5. Ide Pokok Suatu Paragraf
Ide Pokok dalam suatu Paragraf biasanya terletak pada Awal atau Akhir suatu Paragraf, jadi hal ini begitu mudah untuk di cari. Namun tidak berlaku demikian, tapi untuk tingkat SMP/MTs. Yang perlu kalian  amati dalam ide polo suatu Paragraf merupakan inti diskusi yang di dukung dengan kalimat pendukung. Cermati contoh paragraf berikut:
There are visitors coming to waruga caffin every year. The visitors are not only from Indonesia, but also from abroad. Trey came in groups or individuals. They enjoy the uniqueness of the coffin very much.
Dalama kalimat di atas sudah jelas ide pokok terdapat di awal paragraf, sebab kalimat ke-2 dan ke-3 merupakan  pendukung.
6. Makna kata
Makna kata dapat ditentukan dengan  mencermati suatu kalimat secara keseluruhan kemudian menebak kemungkinan padanan katanya. Pertanyaan yang termasuk dalam kategori makan kata biasanya berupa sinonim, anonim, dan makna sebuah kata.
7. Rujukan Kata
Rujukan Kata merupakan hal yang menyisakan jika kalian tidak mempunyai banyak kosa kata. Kalian harus membaca secara rinci suatu kalima.

0 komentar:

Post a Comment