Wednesday, December 26, 2018

Rahasia Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP/MTs Bahasa Inggris Dalam Menjawab Soal

Ujian Nasional (UN) menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian anak. Banyak anak yang merasa cemas ketika akan datanya UN. Tidak hanya anak yang cemas ketika UN datang. Dari pihak orang tua pun merasa cemas dengan anaknya.
UN bukan lah hal yang menakutkan jika kita tahu bagai mana menanganinya. Dengan banyak belati soal-soal UN tahun lalu, belajar dengan tekun. UN bukanlah hal yang menakutkan lagi. Tapi jika merasa ini sudah terlambat untuk melakukan hal tersebut, sedangkan UN tinggal menghitung hari. Janganlah kuatir, kali ini kita bahas bagai mana trik untuk menghadapi UN dengan cepat.
Seperti yang sudah di bahas pada post sebelumnya. Dalam UN, khususnya Bahasa Inggris sangatlah mudah. Kalian bisa baca Rahasia UN Basah Inggris Disini. Setelah membaca catatan tersebut, tinggal masuk ke trik nya.
Kali ini kita bahasa rahasia UN Bahasa Inggris No. 3 yaitu tetang teks Tersirat. Dalam teks Tersirat dalam soal bahasa Inggris, bentuk teks sederhana dan simpel. Sebagai contoh: 


The notice means that.....
a . Visitors should take good care of their property
b . Any damaged things would be the responsibelity of RELC
c . Valuables should be left outside the building
d . RELC managemen will take care of the visitors property

Pasti dalam benak kalian jika membaca pertanyaan seperti itu akan menjawab "D". Jelas kalian akan itu jawaban yang salah. Seperti yang sudah di bahasa dalam Rahasia UN. Jika kalian  melihat soal jenis tersirat, jawabannya tidak termuat dalam teks bacaan.
Jawaban yang benar adalah "A"
Pertanyaan di atas merupakan jenis pertanyaan rinci tersurat. Petunjuknya ada dalam kata "RECL" ( sebuah lebagah/perusahaan) dan di lanjutkan dengan "no responsibility" (tidak bertanggung jawab). Dan di tutup dengan kalimat "do not peace any valuadbles unattended"  ( jangan meninggalkan barang berharga tampa pengawasan. Dengan demikian jawabannya adalah "A" ( pengunjung harus menjaga barang bawaan nya)



0 komentar:

Post a Comment