Sunday, January 3, 2016

Menikah Itu Bukan Soal Pamer Kemesraan, Siapa Duluan dan Pesta Megah

Menikah itu bukan tentang mengumbar kemesraan di media sosial. Menikah itu bukan soal dulu-duluan. Menikah itu bukan memperbesar pesta pernikahan. Menikah itu adalah tentang bagai mana menyatukan dua insan, agar lebih dekat dengan Rabbnya.
Pasalnya, baru berpacaran saja sudah pamer kemesraan di media sosial apa lagi kalau lagi nikah. Pos demi pos akan terpapar di setiap beranda. Lebih parahnya, dari awal pembuatan undangan sampai malam pertama saja di pos. Jika hal semacam itu terjadi, apa yang terlintas di benak kalian?. Apakah kebahagiaan pernikahan dapat diukur dari postingan-postingan kemesraan bersama pasangan di media sosial.

Menikah itu bukan soal adu cepat dengan mantan, siapa yang menikah duluan dialah pemenangnya. Dan apa tujuannya supaya mantanmu merasa kecewa dan meratapi nasib, itu cerita lama. Menikah itu soal mencari kebahagiaan, bukan menambah permusuhan. Bukanya, jika orang lain bahagia melihat pernikahanmu dia juga akan mendoakanmu agar bahagia menjadi keluarga sakinah, mewadah dan warohmah.
Menikah itu bukan soal berapa megah pesta pernikahan, walaupun menikah hal yang istimewa. Karena sesungguhnya sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.
Semoga dapat menjadi bahan bacaan dan bermanfaat...

0 komentar:

Post a Comment