Saturday, July 28, 2018

Sang Tokoh Ekonomi "Paul Anthony Samuelson"

Paul Anthony Samuelson dilahirkan pada 15 Mei 1915 di Gary, Indiana, Amrika Serikat. Di masa itu, anak-anak di Indiana sudah maju kerena sudah bisa bahasa ingris walaupun mereka baru berusia 15 tahun. Hal itu sudah jelas, karena bahasa umum mereka mengunakan bahasa ingris.
Paul untuk mempermudah penyebutan namanya,merai gelar Bachelor Of Arts dan Master Of Arts dari Universitas Chicago pada tahun 1935 dan 1936. Pada masa itu apakah kalian sudah lahir, kalau aku mah belum lahir. Pada tahun 1941, Paul meraih gelar Doctor of Philosophy dari Universitas Harvard. Nama-nama sulit disebutkan. Paul juga pernah mengajar seebagai asisten profesor di Massachusetts Institute of Teknology pada tahun 1940 dan dibberi gelar pofesor padah tahun 1942.

Bidang-bidang Ekonomi yang ditekuninya melituti ilmu ekonomi kesejateraan, ekonomi publik, ekonomi internasional, makro ekonomi, dan teori konsumen. Dari beberapa bidang tersebut adakah bidang yang kalian tekunni juga, Cuma bertanya. Dalam buku yng berjudul Foundations of Economic Analysis,susah banget yang nyebutinnya buku itu. Di terbitkan pada tahun 1974, menunjukkan penggunaan perhitungan matematika dalam analisis ekonomi. Paul juga menambahkan matematika ekonomi untuk menganalisis masalah-masalah dibidang perdagangan internasional, transpotasi dan pemasaran, serta stategi kompetitif di bidang bisnis dan pemerintah.Banyak bangetkan bidang ekonomi, bukan soal duit saja.
untuk File Lebih Lengkap Bisa Klik DISINI


0 komentar:

Post a Comment