Thursday, December 10, 2015

Putri "Pernikahan yang Dinanti-nanti"


Pernikahan merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang, walaupun pernikahan gue tidak lagi di usia muda. Tapi pernikahan ini merupakan impian yang telah gue nanti-nanti sekian lama. Karena wanita yang menjadi pendamping hidup gue adalah wanita yang gue cintai sejak dulu.
Walaupun sekarang gue sudah menginjak kepala empat, tapi pernikahan ini merupakan pernikahan pertama bagi gue. Di usia yang mulai tua, banyak yang beranggapan bahwa pernikahan ini merupakan pernikahan kedua gue. Tidak lupa juga, pernikahan ini di hadiri oleh kerabat terdekat. Baik dari pihak keluarga mepelai wanita maupun dari keluarga besar gue.
Gue tidak habis pikir, pernikahan ini benar-benar terjadi. Pernikahan yang sejak gue menginjak remaja ini baru terjadi pada usia gue yang sudah tua. Sekarang usia gue sudah empat puluh tujuh tahu, dan beberapa orang sudah menganggap gue akan memujang sampai tua.

Walaupun proses pernikahan ini butuh proses yang lama dan berbagai kontroversi, akan tetapi pernikahan ini terjadi juga. Dengan Diyan yang duduk di samping gue sebagai mempelai wanita. Diyan merupakan wanita yang mengetuk pintu hati gue pertama kali, usia dia tak tahu berbeda dengan gue hanya selisih beberapa bulan. Walaupun dia sudah berstatus janda, tapi dia merupakan cinta pertama gue.
Berbicara tentang cinta dan pertemuan pertama kita sungguh tak habis pikir ini benar-benar terjadi ibarat sebuah mimpi saja. Dulu gue bertemu dengan dirinya sejak gue masuk SMP, tapi pertemuan pertama kita tidak sekolah melainkan dijalan.
Jalan ini merupakan tempat pertemuan pertama, karena kita berbeda tempat kita mencari ilmu sehingga kita hanya bisa bertemu di jalan ini. Jalan yang selalu dia lalui bersama teman-temannya mencari ilmu ini merupakan tempat yang menjadi saksi cinta gue padanya.
Walaupun pertemuan ini tidak diduga maupun direncanakan, tapi pertemuan ini menjadi rencana rutin setelah gue bertemu dengannya. Awal pertemuan yang indah ini membuat motivasi bagi diriku juga. Cerita yang selalu teringat dalam bayangan gue ini tak bisa dilupakan.


0 komentar:

Post a Comment