Sunday, November 8, 2015

Sumber dan Dasar Pendidikan Islam Serta Penerapannya

 Allah SWT. telah membekali manusia dengan akal dan pikiran. Akal dan pikiran tersebut digunakan oleh manusia untuk berpikir dan melakukan tindakan. Pada dasarnya semua aktivitas / kegiatan yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari itu berasal dari suatu sumber yang telah kita yakini kebenarannya dalam mengatur suatu tatanan dalam bermasyarakat sosial yang bersumber pada pendidikan Islam.

        Pendidikan selalu berkaitan dengan manusia, dan hasilnya tidak segera tampak. Diperlukan satu generasi untuk melihat hasil akhir dari pendidikan itu. Oleh karena itu, apabila terjadi suatu kekeliruan yang berakibat kegagalan, pada umumnya sudah terlambat untuk memperbaikinya. Kenyataan ini menuntut agar pendidikan itu dirancang dan dilaksanakan secermat mungkin dengan memperhatikan sumber-sumber dan dasar-dasar pendidikan.

        Dengan banyaknya sumber dan dasar pendidikan Islam yang masing-masing sumber dan dasar tersebut memiliki aturan-aturan hidup yang berbeda, sehingga menghasilkan perilaku yang berbeda pula. Oleh karena itu, penulis ingin menyampaikan tentang sumber-sumber dan dasar-dasar pendidikan Islam dan penerapannya.

Selengkapnya download disini

0 komentar:

Post a Comment