Friday, January 23, 2015

Tips 4 Sejahtera 5 Bahagia Keluarga Harmonis

Hallo sobat dwearto, emmm. . . .sobat sudah tahukan apa yang akan saya share, yupz sobat tepat sekali. Kali ini saya akan berikan sobat tips keluarga harmonis.
Walaupun saya belum berkeluarga, tapi saya punya insting untuk membuat keluarga saya harmonis. Kalau sobat aja yang belum berkeluarga bisa buat pandangan ke depan jika sobat sudah punya keluarga baru. Itung-itung buat jaga-jaga biar sobat tidak kaget ketika sobat sudah punya keluarga. Cermati baik-baik ya sobat.
Seperti biasa, keluarga adalah miniatur negara yang terdiri dari Ayah sebagai kepala keluarga, Ibu sebagai bendahara keluarga dan anak sebagai warga atau anggota keluarga yang sangat penting. Sedikit share saja yang, kenapa ibu dijadikan sebagai bendahara keluarga, karena menurut saya pribadi ibulah yang mengatur keuangan keluarga seperti apa yang telah dikatakan beberapa ayah-ayah di dunia jika uang sudah masuk ke ibu, maka sulit untuk dikeluarkan”. Dan juga kenapa anak sebagai anggota keluarga, menurut saya anak adalah bagian terpenting dalam keluarga

1.       Selalu berkomunikasi antar keluarga
Sesibuk apapun anda, usahakan berkomunikasilah setiap hari. komunikasi akan menghilangkan rasa curiga setiap anggota keluarga. Berkomunikasi dengan ayah, setelah kelelahan bekerja keras sebagai anggota keluarga wajib menghibur agar rasa lelah yang ditimbulkan hilang. Berkomunikasi dengan ibu, walaupun ibu mengurus rumah kecuali ibu yang bekerja. Mengurus rumah tidaklah mudah, jika anda melihat ibu sedang kerepotan mengurus rumah usahakan bantulah sedikit untuk meringankan bebannya. Komunikasi dengan anak, anak adalah bagian terawan dalam rumah tangga. Untuk menjaga anak kalian dari kejamnya dunia usahakan selalu berkomunikasi dengan anak,  baik curhat maupun cerita.
2.       Mengerti satu sama lain
Dalam keluarga hindarilah dengan sifat egoisme, cuek,dan lain-lain. Usahakan lah selalu mengerti kondisi setiap anggota keluarga, seperti janji kalian sebelum berkeluarga.
3.       Memberi waktu
Sesibuk apapun kalian, usahakanlah berkumpul dengan anggota keluarga sebelu salah satu anggota keluarga berkumpul dengan keluarga lain. Tahukan maksud dari kata-kata itu.
4.       Bersikap seperti anak kecil
Nah ini yang paling penting, walaupun sedikit konyol bagi kalian tapi bersikap seperti anak kecil itu perlu. Jika ayah, ibu dan anak bermain bersama entah main apa maka pandangan orang lain akan positif. Walaupun kalian sudah dibilah ayah atau ibu, bersikap seperti anak kecil tidak masalah bukan. Hal ini dilakukan agar rasa serem ayah atau ibu hilang dipandang anak, selain itu juga akan menimbulkan anak lebih baik hubungan dengan kalian sebagai orang tua.
5.       Hiasi rumah dengan senyuman
Ini dia, mudah tapi sulit untuk dilakukan. Kenapa demikian, mungki sebagai anggota keluarga mempunyai banyak masalah seperti ayah yang lelah setelah bekerja, ibu yang tidak ada membantu saat beres-beres rumah, adapun anak yang sudah ada masalah dengan teman. Dan saran saya jangan jadikan keluarga sebagai tempat amarah kalian, tetaplah tersenyum. dengang 4 hal diatas tercapai maka hal kelima akan mudah untuk dilakukan.
Itu saja yang bisa saya sampaikan bilah ada salah dari tutur kata, saya mohon maaf. Terimakasih semoga bermanfaat bagi kalian.

0 komentar:

Post a Comment