Tuesday, September 1, 2020

Berkata “ANJAY” Ditangkap Polisdi Viral

Hati-hati dalam berbicara, mungkin itu yang lebih tepat dalam situasi saat ini. Yupz, hari ini admin merasa heran oleh ulah warganet. Coba bayangkan saja, hanya berbicara “anjay” seseorang bisa masuk penjara.

Dikutip dari halaman kompas (30/8/2020), pengunaan mengucapkan kata “anjay” adalah suatu pelanggaran hukum dan seseorang dapat masuk penjara. Komnas PA (Pelindungan Anak) menyatakan bahwa berkata “anjay” merupakan tindakan kekerasan. Maksudnya adalah kekerasan Verbal.

Kekerasan Verbal merupakan kekerasan yang dilakukan melalui kata-kata. Tujuan kekerasan Verbal untuk menurunkan metal korban agar korban tidak percaya diri lagi. kekerasan Verbal memilikin 12 ciri-cri, dan apakah kata “Anjay” Masuk ciri-ciri kekerasan Verbal.

1, namaI calling atau sebutan bermakna menghina.

2, Degradasi adalahKata-kata ini dikeluarkan agar seseorang merasa bersalah terjadap dirinya sendiri dan menganggap dirinya tidak berguna.

3, Manipulasi,Kekerasan verbal ini dilakukan dengan tujuan memerintah.

4, Menyalahkan

5. Merendahkan

6. Kritik berkelanjutan yang kasar

7,Menuduh

8, Menolak berbicara

9, Mengarang atau mengukit-ungit masalalu adag anda merasa bersalah.

10, Perdebatan yang tidak berujung

11, Ancaman

12, Melawan

Apakah kata “Anjay” masuk dalam katagori tersebut, masir admin coba bahas.

Pertaman, kapan seseorang akan mengatakan kata “Anjay”. Setau admin seseoarng, bocil, maupun youtuber berkata “anjay” pada saat waktu, merasa kagum, heran, meleded dan beberapa experi lain. Admin dapat menyimpulkan begitu karna beberapa menonton para youtuber.

Pertanyaan kedua. Apakah kata “Anjay” jika dilontarkan pada seseorang, orang tersebut akan mengalami salah satu dari ke-12 ciri-ciri kekerasan Verbal. Mari admin ilustrasikan, jika admin dibilang “ Anjay” oleh orang lain maka admin mah cuek aja. Mau berkata “ Anjay” 10, 100, 100x kata “Anjay” admin mah biasa aja. Mau dibilang “Anjay” sampai mulut loe sariawan pun, admin santay aja. Gimana dengan kalian?

Terakhir, apakah menurut kalian berkata “Anjay” suatu pelanggaran hukum. Jika benar makan berkata” Anjay” layak untuk dihukum. Tapi jiak berkata “Anjay” hanya sebuat kalima candaan, maka itu hanya sebuat hiburan saja dan tidak pantas untuk dihukum.

0 komentar:

Post a Comment