Monday, July 6, 2015

Ngabuburid Menurunkan Kualitas Puasa Anda


Sebagai anak mudah tentunya kata ngabuburid sudah tidak asing lagi di benak kalian. Tapi tahukan anda jika ngabuburid bisa mengurangi kualitas puasa anda. Apa lagi jika ngabuburid sudah melenceng dengan niat dan syariat Islam.

Percaya atau tidak, hal itu bisa saja terjadi dengan tidak disadari oleh anda sendiri. Agar anda percaya bahwa ngabuburid dapat mengurangi kualitas puasa anda, mari kita peragahkan ngabuburid sesuai tipe anak yang melakukan. Dari penasaran mari kita jelaskan ngabuburid berddasarkan niat pelakunya:
1.      Anak remaja alay
Anak alay biasanya ngabuburid lebih menonjol dari anak-anak lain. Untuk lebih jelasnya lagi kita liat deskriptif kegiatan anak alay ngabuburit.
Anak alay datang untuk ngabuburit lebih awal dari anak lain, setelah sampai ditempat ngabuburit yang sudah ditentukan sudah dipastikan apa yang dia akan lakukan. Iya anak alay setelah datang di TKP, dia langsung up date status “ngabuburit niH” ada gambar foto selfie.
Itu ketika belum waktunya berbuka, kalau sudah waktunya berbuka malah sibuk foto makanan. Padahal kan perintahnya, segerakan berbuka buka up load foto dulu biar ungu.
Setelah berbuka, kesibukan anak alay semakin meraja rela. Bukanya langsung menunaikan ibadah wajib malah asik foto-foto sampai lupa teraweh.
2.      Anak terong-terongan
Anak terong-terongan ngabuburit berniat Cuma berburu cabe-cabean U-16. Berbeda dengan anak kost kere yang sibuk berburu takjil di setiap masjid.
Bersambung. . . . .

0 komentar:

Post a Comment