Friday, September 12, 2014

Teman Dapat Membuatmu Kehilangan Uangmu

Sekarang hari sabtu, hari yang pas untuk berdaim diri tapan adanya aktifitas yang berarti. Diap bukan berarti mati, tapi dian untuk berfikir tetang apa yang akan dilakukan agar hidup kita berarti bagi kita dan orang lain. Tapi apa yang harus dipikirkan, semua orang sdah puas akan hidupnya dan tidak membutukan apa-apa lagi dan satu-satunya yang merika butukan hanyalah uang. Uang adalah benda satu-satunya yang tidak aku punya, padalah ang lah yang sangat dibutukan setiap manusia. Niatnya membantu, tapi apa daya. Orang hanya membutukan apa yang aku tak punya.

Perpikir lagi, kenapa manusia menciptakan uang dan uang itu menjadi rebutan sampai harga diri pundi pertarukan dan nyawapn menjadi korban. Mr. Krep yang saelalu berkata” uang, uang, uang, uang. . .” tampa kata putus, jadi teringat apa kata benda kota kuning di dasar laut “jika karena ang aku kehilangan teman baikk, lebih baik aku kehilangan selruh uangku” kata-kata yang bagus tapi kata-kata itu akan salah jika dilaksanakan di dnia nyata.
Kalau setiap membka fecebook bertanya “apa yang anda pikirkan?” maka aku bertanya pada anda “jika anda ak beri dua pilihan, pilih teman ata uang 10 M ?” pasti jawaban anda pilih ang dari pada temenan, “iya kan”. Maka pikiran anda sama dengan pikiranku, “ya, iya la. . .karna dalam pikiranku. Dengan uang teman-teman akan dating dengan sendirinya ke kita, tapi dengan adanya teman tak berarti uang akan dating ke kita malah justru uang kita akan cepat habis. Kenapa. . . coba anda berfikir, belum apa-apa teman kita sudah mengelu, HP baru syururane, pacar baru syukrane nek ura syukran nda cepet putus. . . apa. . .apa an. .”. mungkin dari pembaca ada yang berpikiran sama denganku.
Tapi yang aku heran kenapa disetiap cerita anak-anak dan dunia sinetro lebih memilih teman dari pada uang. Apa lagi di cerita kartun ninja jepang dari konoha yang mati-matian mepertahankan temanya atau pajak laut topi jerami yang selal melindungi temannya sampai membahanyakan nyawanya sendiri. Semurutku itulah yang membaut kita lemah memhadapi kehidpan nyata. Film yang digemari orang malah dapat membuat orang itu mendaji lemah.
Pimikirang yang kacau, mala menghasd orang untuk bertindak kejam. Inilah aku, selalu berfikir negative tentang apa yang dinamakan teman. Dan saranku, berhati hati lah memlih teman karena seperti peringatan bngks rokok “teman dapat membuatmu kehilangan uangmu”.
Semuga anda tidak terhasud oleh kata-kataku. . .hahaha. . . . .

0 komentar:

Post a Comment