Thursday, February 13, 2014

Cinta di Valentine Tidak Baik Untuk Kesehatan Iman


01. katanya virus Valentine Day menyerang paling ganas pada remaja, karena itu kita perlu definisikan siapa itu remaja.

02. remaja yang kena Valentine Day bukan lagi anak-anak, belum nyampe dewasa, apalagi kolot! remaja sering disebut abege, anak baru gede!

03. apanya yang gede?! >> jangan piktor ah, yang jelas badannya tambah gede, tenaganya juga, porsi makannya pula, dan yang kentara nafsunya tambah gede!

04. karena nafsunya udah gede, makanya orang bilang masa remaja itu masa-masa paling indah, betul? >> apanya yang indah? >> cek…

05. mulai demen sama lawan jenis.. PDKT dah.. caranya >> pinjem bukuuu! (ini strategi dari tahun 70-an), atau belajar bersama (strategi baheula)

06. indahnya lagi masa remaja, jalan bareng-bareng.. kalo ada yang kecantol, yaa.. ajak nonton bareng >> pas nonton pingin? >> megang-megang..

07. pas ditanya kenapa megang-megang? alasannya “praktek anatomi” *glek >> ancur.. >> kebablasan akhirnya?! >> haliim! (ee.. salah, hamil) -_-; *sigh

Sunday, February 9, 2014

Contoh Silabus Matematika SMA

Contoh Silabus
Kompetensi Inti
KI 1  : Menghayatidan mengamalkan ajaranagamayangdianutnya.
KI 2  :Menghayatidanmengamalkan perilakujujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai),santun, responsifdan pro-aktif dan
menunjukkan sikap sebagai bagian darisolusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secaraefektif dengan lingkungan sosial dan alam sertadalam
menempatkan diri sebagai cerminan bangsadalam pergaulan dunia.
KI 3  : Memahami, menerapkan,dan menganalisispengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasaingin tahunyatentangilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humanioradengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan,dan peradaban terkaitpenyebab fenomenadan
kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural padabidangkajian yangspesifik sesuai dengan bakat dan minatnyauntuk memecahkan masalah.
KI 4  : Mengolah, menalar, dan menyajidalam ranah konkret dan ranahabstrak terkait dengan pengembangan dari yangdipelajarinyadi sekolah secaramandiri,

bertindaksecara efektif dankreatif,serta mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan.
Untuk selengkapnya bisa di download disini

Jenis-Jenis Penelitian Pendidikan

Penelitian merupakan suatu kegiatan yang dilakukan secara sistematis untuk memecahkan masalah atau mencari jawaban dari suatu permasalahan tertentu. Berdasarkan pada pengertian di atas, maka penelitian akan selalu berakar dari suatu masalah, sehingga jika berbicara menegenai penelitian pendidikan maka permasalahan yang diangkat dalam penelitian tersebut adalah masalah-masalah dalam bidang pendidikan. Dalam khasanah keilmuan, sangat diharapkan semua sarjana dapat melakukan penelitian. Sehingga, ilmu mengenai penelitian akan terus dapat digunakan. Seorang sarjana pendidikan yang telah menjadi seorang guru pun tidak akan bisa lepas dari kegiatan penelitian. Bahkan secara tegas dikatakan bahwa salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang guru adalah kompetensi professional. Tuntutan profesionalisme guru inilah yang menjadikan kegiatan penelitian sebagai suatu kewajiban yang harus dilaksanakan.
Penelitian seperti apa yang dapat dilaksanakan oleh seorang guru? Perhatikan ilustrasi berikut ini! Misalkan saja ada seorang guru yang telah cukup lama mengajar. Dari tahun ke tahun ia mendapati bahwa prestasi siswa stagnan atau bahkan cenderung mengalami penurunan, siswa kurang aktif mengikuti pelajar

Merumuskan Masalah Dalam Penelitian Pendidikan

Penelitian selalu didasarkan pada masalah. Dengan kata lain jika tidak ada masalah, maka tidak perlu dilakukan penelitian. Sebenarnya hampir semua masalah pendidikan dapat diangkat sebagai suatu penelitian, namun akan lebih baik lagi jika masalah yang diangkat nantinya setelah dilakukan pnelitian hasilnya dapat membrikan sumbangan positif bagi dunia pendidikan.
Apa yang disebut sebagai masalah penelitian ialah segala sesuatu yang bertentangan/berbeda antara  keinginan dengan kenyataan yang dihadapi (problem  is any discrepancy between an  actual  state  of affairs and some ideal state). Dikatakan ada masalah berarti ada kenyataan yang berbeda bahkan bertolakbelakang antara apa yang seharusnya  terjadi (das sollen) dengan kenyataan yang  dihadapi (das sein). Adanya perbedaan kenyataan tersebut mempengaruhi atau menyebabkan munculnya kerugian bagi

Konsep-Konsep Dasar Penelitian Pendidikan


A.    Pengertian Metode Penelitian Pendidikan
Pendidikan merupakan salah satu pilar kebangkitan suatu bangsa. Bahkan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945, secara jelas Negara menjadikan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai tujuan Negara. Melihat dari tujuan tersebut, pemerintah berkewajiban untuk menyelenggarakan pendidikan dengan sebaik-baiknya. Usaha pemerintah ini, di tahun 2003 diwujudkan dalam bentuk Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional. Selain membentuk suatu sistem pendidikan, peningkatan kualitas pendidikan juga harus dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara yang cukup efektif dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan adalah dilakukannya penelitian di bidang pendidikan.
Penelitian merupakan suatu kegiatan yang dilakukan secara sistematik dan teliti teliti untuk mengetahui jawaban serta mencari solusi dari suatu masalah yang dihadapi. Cara untuk mengatahui inilah yang selanjutnya disebut sebagai metode penelitian. Secara umum metode penelitian diartikan sebagai cara