Sunday, June 5, 2016

Tenggelamnya Matahari di Pantai Glagah



Di saat merasa bosan dengan aktivitas, tentunya butuh hal yang indah untuk menyegarkan pikiran. Salah satunya melihat tenggelamnya matahari di bibir pantai. Alangkah indahnya dan rasa syukur kepada Tuhan yang telah menciptakan hal yang sangat indah.
Pesisir pantai merupakan tempat paling indah untuk melihat tenggelamnya matahari, warna yang kemerah-merahan yang mulai bersembunyi di ufuk. Melihat tenggelamnya matahari atau sering disebut dengan  sunk the Sun” ini merupakan hal yang pas untuk mengilangkan pikiran yang membelenggu.

Cobalah datang ke pantai Yogyakarta, tepatnya di pantai “ Pantai Congot” teletak di desa Glagah, Kecamatan Temon, kabupaten Kulon Progo. Jarak dari Kota Yogyakarta kurang lebih 40 km ke arah barat, atau 15 km dari ibu kota kabupaten Kulon progo, Kota wates.
Jika anda ingin berkunjung ke sana, sangatlah mudah. Saat Anda berada dalam perjalanan dari kota Jogja, ambil jalan Jogja-Wates-Purworejo, lalu anda berbelok ke kiri setelah anda menjumpai plang yang bertuliskan pantai Glagah. Akses jalan sudah sangat memadai, jalan beraspal, angkutan umum juga banyak melintasi kawasan ini. Kalaupun menggunakan kendaraan pribadi mobil/motor ada dua jalur yang bisa dilewati dari arah Yogyakarta.
1.   Melalui jalur utama Jogjakarta – Purworejo seperti jalur bus umum.
2. Melalui Jalur selatan yakni melalui kabupaten Bantul. Jalur ini lebih menyajikan pemandangan persawahan dan suasana jalan yang tidak terlalu padat oleh kendaraan-kendaraan besar.

0 komentar:

Post a Comment