Monday, August 31, 2020

Bikin warganet HEBOH, Warga Kebumen mati karena tersengat ikan kating (Patin)

 


Lagi-lagi media massa heboh oleh berita kematian seseorang dikarenakan tersengat ikan patin atau warga lokal sering menyebut dengan istilah "kating". Berita ini di kutip dari akun bernama Ivan Jembrang dalam sebuat grub sosial media Faceebook. Dalam ststusnya, iya menulis tetang seseorang mati dikarena terkena ikan patin “mati gara-gara ke patil kating”. 

Korban merupakan warga Puring kabupaten Kebumen. Korban memakai baju biru bercorak merah dengan tangan dan kaki di penuhi lumpur.  Terliat dalam foto, korban sedang di evakuasi oleh pihak berwajib.

Dibahas dalam komentar di status tersebut, koban berada di sebuah warung. Sehingga diprediksi, koban sempan mencari pertolongan setelah tersengat ikan Patin.

Seperti yang admin tahu, ikan Patin merupakan ikan kerabat dari ikan Lele. Ikan tersebut merupakan ikan air tawar yang banyak ditemukan di perairan Indonesia.

Kasus warga mati karena sengat ikan lele juga perna terjadi pada tahun 2015 di  AS (Amerika serikat). Akan tetapi dalam kasus ini bukan murni mati karena terkena ikan lele, melaikan bateri yang bernama virbio. Bakteri verbio merupakan bakteri pemakan daging pada makhluk hidup.

Namun dalam kasus kematian warga Puring karena tersengat ikan Patin, masih dalam proses obtosi. Sehingga kepolisian belum bisa memastikan penyebat kematian pria malang tersebut. Berita warga mati karena ikan patin hanya hipotesis daksi mata yang berada di TKP.

0 komentar:

Post a Comment