Tuesday, August 2, 2016

Mencari Arti Kebahagiaan dalam Hidup


Unpang Ezis Gan

Bahagia, itulah impian setiap orang. Bagi setiap orang, kebahagiaan merupakan kebutuhan pokok dalam kehidupan.
Jika anda mendapat pertanyaan “ apakah anda ingin bahagia?”, pasti anda menjawab “iya, tentung” atau semacamnya. Dan kalian belum pernah mendengar kata “tidak” untuk jawaban pertanyaan itu bukan.
Sebenarnya jika kalian ingin bahagia, itu mudah kok. Untuk mendapatkan kebahagiaan itu sangatlah mudah, dan simpel.

Sebelum lanjut tentang cara mendapatkan kebahagiaan, tentunya kita perlu tahu terlebih dahulu tentang arti kebahagiaan itu sendiri sebelum kita menyalah artikan kebahagiaan. Banyak sekali artikel yang membahas tentang kebahagiaan, tapi sekilah arti dari artikel yang dikutip di wkipedia.
Kebahagiaan atau kegembiraan adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kecukupan hingga kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan yang intens. Berbagai pendekatan filsafat, agama, psikologi, dan biologi telah dilakukan untuk mendefinisikan kebahagiaan dan menentukan sumbernya”.
Sekarang tahukan arti kebahagiaan itu sendiri, setelah tahu arti kebahagiaan baru mencari tahu bagai mana mendapatkannya. Kebahagiaan mudah sekali dicari, anda hanya perlu merasakan kesusahan sebelum merasakan kebahagiaan baik kesusahan itu anda merasakan sendiri ataupun di wakilkan orang lain.
Mengapa demikian. Ibarat sebuah gelandangan yang setiap hari serba kekurangan, dia akan amat bahagia ketika mendapatkan harta warisan yang tak terduga dengan nilai triliunan. Atau jika kalian melihat mengemis yang susah payah mencari makan dan kalian mudah untuk mendapatkan makan, kalian bahagia dengan hal itu “bersyukur” itulah kebahagiyaan.
Jadi, kebahagiaan tidak akan pernah terjadi jika tidak ada yang mananya kesusahan. So, jangan pernah bersedih karena belum mendapatkan kebahagiaan. Karena kebahagiaan datang tampak kita duga, bagi kalian yang selalu merasakan bahagia janganlah melupakan arti kesusahan.

0 komentar:

Post a Comment